Keunggulan Memakai Cloud Hosting Sendiri Untuk Website





Cloud hosting adalah tipe web hosting yang menggunakan berbagai macam server untuk menyeimbangkan load dan memaksimalkan uptime. Alih-alih menggunakan single server, website Anda akan mengakses “cluster” yang memanfaatkan resource dari pool yang terpusat


Untuk sejarah cloud hostingnya nya sendiri 

yaitu sekitar tahun 1950an, yang mana ketika itu komputer mainframe skala dengan besar dianggap sebagai masa depan komputasi,
dan juga telah tersedia di akademisi dan diberbagai perusahaan, serta dapat diakses melalui komputer terminal, dan juga sering disebut sebagai “terminal bisu”.
namun untuk dapat membuatnya lebih efisien dari penggunaan mainframe ini yang walaupun terbilang mahal, naun praktek bisnis tetap berkembang yang memungkinkan beberapa pengguna untuk berbagi data baik secara fisik ke komputer dari beberapa terminal.
Hal ini pulalah yang menghilangkan masa nonaktif pada mainframe dan dapat memungkinkan untuk kembali besar pada masa investasi kedepannya.
adapun untukp raktek berbagi waktu CPU pada mainframe dikenal di industri sebagai time-sharing pada masa kini.



Nah, tentu Anda sudah semakin penasaran kan? apa saja keunggulan yang dimiliki cloud hosting.


1 .Kemudahan Manajemen

Server Proses monitoring maupun manajemen server akan lebih mudah dilakukan karena semua akan terkoneksi dengan website secara langsung. Nantinya pengguna hanya cukup melihat dashboard saja untuk mengetahui status global server. Lalu untuk membuat, melakukan upgrade, manage server, serta menginstalasi software sangat mudah karena sudah disediakan tools secara otomatis.


2. Stabilitas Lebih Tinggi

Masalah sulitnya mengakses website biasanya didasari oleh tingginya traffic, tapi dengan menggunakan cloud hosting, website kamu tidak akan down walaupun ada lonjakan traffic. Hal ini akan sangat berguna untuk website-website yang dalam beberapa waktu tertentu bisa mendapatkan lonjakan traffic seperti penyedia tiket.


3. Mudah Ketika Diakses

Proses akses yang sangat mudah karena dengan adanya teknologi cloud maka pengunjung akan memilih lokasi server yang terdekat sehingga akan lebih cepat melakukan akses. data bisa diakses kapan sajaSistem cloud memang dibentuk untuk memastikan ketersediaan data bisa didapatkan secara maksimal selama 24 jam. Dengan desain yang high availability, sistem cloud berada di dalam data center yang terjamin, mulai dari ketersediaan listrik, pendingin ruangan dan beberapa kebutuhan lainnya yang membuat kinerja bisa lebih baik.


4.Murah

Penggunaan cloud computing sangat hemat biaya untuk alokasi perangkat keras. Cloud computing juga tidak memerlukan maintenance dan mengurangi pemakaian listrik.


5. Hemat

Kelebihan lain dari cloud computing, dengan adanya sistem komputasi awan memungkinkan perusahaan atau instansi untuk mengurangi infrastruktur komputer yang memerluka


7. Ketersediaan Data

Sistem yang digunakan cloud computing sudah didesain high availability, sistem tersebut sudah berada pada datan biaya pengadaan dan perawatan cukup besar.


6. Fleksibel

Ketika data yang kita punya terlalu besar maka ia otomatis menambah kapasitas hanya dalam hitungan menit dengan melakukan self-provisioning. Sehingga tidak perlu melakukan penambahan jumlah komputer. center yang sudah menjamin ketersediaan listrik, pendingin, dan lainnya yang sudah menjadi fasilitas pendukung selama 24 jam.

3 Responses to "Keunggulan Memakai Cloud Hosting Sendiri Untuk Website"

  1. Bisa menambahkan security jika aksesya di blog kwkwkwk

    BalasHapus
  2. If you're attempting to lose pounds then you certainly have to try this totally brand new personalized keto plan.

    To create this service, certified nutritionists, fitness couches, and top chefs have joined together to develop keto meal plans that are useful, convenient, money-efficient, and delightful.

    Since their launch in January 2019, thousands of individuals have already transformed their figure and well-being with the benefits a great keto plan can offer.

    Speaking of benefits; in this link, you'll discover eight scientifically-proven ones offered by the keto plan.

    BalasHapus

Berkomentar lah Sesuai Dengan Postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel