Syarat Blog Diterimanya Oleh Google Adsense 2020

 



Mastutor26 - Google adsense merupakan situs yang bisa menghasilkan uang dengan menempatkan iklan di blog atau di website. Tapi perlu diketahui bahwa untuk bisa mengaitkan iklan harus mendaftar terlebih dahulu ke google adsense. 




Baru-baru ini banyak yang bertanya syarat untuk mendaftar adsense itu apa saja kok berbeda dengan sebelum nya? Ya peraturan yang baru ini memang sedikit menyulitkan para publisher yang ingin menghasilkan uang dari blog maupun website. Karena aturan baru ini lah yang susah untuk diterima oleh google adsense dan mendaftar nya pun harus melewati beberapa tahap supaya blog kita bisa didaftarkan.



Syarat Blogger Diterima Adsense



1. Konten Original dan menarik


Blog anda harus memiliki konten unik dan relevan. Relevan disini dimaksudkan usahakan anda menggunakan satu niche. Sehingga antara artikel satu dengan artikel lain ada keterkaitan dan pembaca akan menemukan artikel lain yang relevan di blog anda. Pastikan anda menulis sendiri artikel, gunakan tools seperti Duplichecker untuk memastikan tidak ada duplikat konten dengan blog lain. Berikut spesifikasi artikel yang baik menurut  saya untuk mendaftar Adsense



Artikel original minimal 300 kata Gunakan satu gambar dengan Alt text Tidak perlu menggunakan format jenis huruf dan align paragraf Tambahkan 2 link  menuju postingan lain blog anda yang relevan Boleh menambahkan link external namun gunakan tag nofollow Gunakan format paragraf H1, H2 dan H3 sesuai kebutuhan Sediakan juga kolom komentar dibawah postingan.


2. Template Dengan Struktur Yang Jelas



Struktur blog merupakan salah satu kunci utama untuk bisa diterima Google Adsense. Blog harus memiliki warna yang membuat elemen-elemen didalamnya mudah dilihat, ukuran huruf harus proporsional, meletakkan widget-widget yang penting, dan tombol navigasi. Google menyukai blog yang rapi dan menyediakan navigasi yang lengkap. Anda bisa mencoba Template Premium Seo Schema Rapi ini. Template tersebut sudah memiliki struktur yang baik dan rapi, dan pastinya sudah pernah diterima Google Adsense dengan template tersebut.




3 .Harus Dengan Kustom Domain!

Baik, akan saya terangkan kenapa Anda harus mendaftar publisher iklan adsense dengan kustom domain! Ini alasannya:

Akan cepat diterima - Berdasarkan hasil dari pengalaman saya browsing di internet, google adsense tidak akan menerima pendaftaran situs dengan sub-domain (kecuali, sub-domain dari blogspot dan weebly).


Meningkatkan reputasi - Banyak yang mengatakan kalo sebuah situs blog dengan kustom domain akan lebih dihormati dibanding situs-situs lain yang masih menggunakan subdomain. Dengan kata lain, pihak adsense senang dengan situs yang memiliki reputasi baik.

Harus membuat halaman khusus sperti about, contact, privacy dan disclaimer!


Tentu saja sangat penting sekali kalo sebuah situs memiliki halaman seperti about, contact, privacy dan disclaimer. Untuk apa fungsinya? Berikut adalah fungsinya:


About - halaman about adalah berfungsi untuk mendiskripsikan tentang apa situs web Anda dan siapa penulisnya/ pemiliknya.


Contact - halaman ini berfungsi untuk mereka / para pengunjung situs web Anda, dimana mereka bisa menghubungi Anda ketika ada suatu pertanyaan tentang perihal apapun tentan situs Anda.


Disclaimer - fungsi dari halaman ini adalah untuk keamanan situs Anda dari kesalahan hukum pengunjung situs Anda dari pelanggaran yang bertentangan dengan undang-undang.


Privacy - fungsinya adalah untuk perlindungan keamanan terkait software, aplikasi atau apapun dari pihak ketiga yang ada disitus Anda.



4. Tidak Boleh Menggunakan Iklan Lain Saat  Akan Mendaftar Adsense


Berdasarkan pengamatan saya, tidak semua iklan yang berasal dari penyedia layanan iklan / publisher iklan itu aman, sebagian ada yang menggunakan script berbahaya. Alangkah baiknya, jika anda akan mendaftar jadi piblisher iklan adsense sebaiknya copot semua iklan di situs Anda. Saran saya fokus saja sama adsense.

5 .tidak Boleh Membeli Traffic

Penggunaan/ situs yang membeli traffic ke situs lain (penyedia/ jasa jual traffic), perilaku seperti ini akan dianggap pelanggaran bagi adsense. Jadi hindari saja jasa layanan jual traffic, jangan sampai Anda membeli traffic disana! Ini adalah peringatan/ saran dari saya, kalo Anda ingin aman bermain adsense.


6. Pemilik berusia diatas 18 tahun


Nah untuk persyaratan terbaru google adsense hanya bisa menerima usia diatas 18 tahun jadi jika nada baru umur 17 tahun maka tidak akan bisa mendaftarkan blog ke google adsense.


Itulah tadi tentang syarat terbaru untuk mendaftar Google Adsense di tahun 2020. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan silahkan tulis di kolom komenar ya, semoga bermafaat.

1 Response to "Syarat Blog Diterimanya Oleh Google Adsense 2020"

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Over 160 thousand men and women are losing weight with a easy and SECRET "liquids hack" to drop 1-2lbs each night in their sleep.

    It is painless and it works all the time.

    This is how you can do it yourself:

    1) Go get a glass and fill it up with water half glass

    2) Then use this awesome hack

    and you'll be 1-2lbs skinnier the very next day!

    BalasHapus

Berkomentar lah Sesuai Dengan Postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel