Dari Tahun Ke Tahun Seorang Penulis Akan Kehabisan Ide?


Mastutor26 Setiap penulis pasti memiliki kesibukan nya tersendiri, tidak terkecuali anda yang tidak bekerja . Ada yang nyaman untuk menulis Diblog untuk pekerjaan  atau ada yang menulis di tengah kesibukannya bekerja.

Kehilangan topik untuk dibahas atau Kehabisan Kata Kata? tidak hanya dialami oleh para penulis saja. Melainkan semua orang yang bekerja dengan mengandalkan pikiran. Semua orang sudah pasti ada masanya untuk kehilangan ide atau Kata Kata yang akan dilakukan. Namun, Anda akan dapat mengatasinya dengan beberapa cara jitu mendapat inspirasi seperti berikut.


ergabunglah ke Berbagai Grub ataupun Forum Forum

Mengapa saya sarankan untuk bergabung di grub maupun forum, itu karena untuk melihat apa saja masalah yang dihadapin orang lain. Dengan begitu kamu bisa jauh lebih mudah mendapatkan ide untuk postingan yang akan kamu buat.


2 .Membiasakan Mencatat
Jika Anda menemukan sebuah ide artikel yang memang menarik untuk di bahas.,
Di sosial media misalnya.
Maka, tugas Anda adalah mencatatnya kemudian mengubahnya menjadi sebuah artikel dan mengemasnya menjadi menarik.


3 .Dapatkan Inspirasi dari beberapa blog
Ketika Anda bingung membuat artikel, tidak ada salahnya Anda mencari inspirasi dengan cara mengunjungi blog orang lain.

Anda bisa mencari ide-ide dari tulisan orang lain yang kemudian akan Anda bahas dengan cara yang berbeda, atau sesuai dengan sudut pandang Anda sendiri.

Baca lagi postingan-postingan jadul kamu
Iya bener, buka lagi postingan-postingan kamu sebelumnya, yang mungkin udah kamu lupakan, dari situ kamu bisa ngambil beberapa poin buat dikembangin.


4 .Sedang Badmood ?
Meski seorang penulis bisa menciptakan dunia baru dalam karya tulisnya, namun di dunia nyata dia tetaplah seorang manusia biasa. Inilah yang menjadi tantangan seorang penulis untuk bisa membedakan antara dunia nyata dengan dunia ciptaannya. Seorang penulis harus mampu bercerita tentang kesedihan meskipun sebenarnya suasana hatinya sedang senang, begitupun sebaliknya. Namun terkadang seorang penulis pun tak mampu mengendalikan suasana hatinya untuk dapat menjiwai cerita yang tengah ditulisnya. Terlalu banyak tekanan, masalah yang bertumpuk, ruang menulis terlalu ramai, atau sedang marah dengan seseorang, akan membuat perasaan penulis menjadi badmood. Dan jika sudah seperti ini, penulis akan kehilangan feel-nya untuk menulis.

Jika perasaan sudah badmood, maka cobalah untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan. Misalnya berkumpul dengan teman, nonton bioskop, makan diluar, ke perpustakaan atau toko buku untuk baca-baca, akan membantu melupakan hal yang membuat kita badmood.

  • Jika ruangan menulis terlalu ramai karena dekat dengan ruang TV, banyak anak kecil atau di perkampungan yang padat penduduk, kita bisa menulis di dalam kamar dengan dibantu headset.
  • Sesekali menulis dengan suasana yang berbeda juga akan menghadirkan kesan tersendiri. Misal menulis di taman, di tepi pantai atau ada beberapa penulis yang menyendiri di pondok bahkan di hutan untuk bisa mendapatkan feel.

5 Responses to "Dari Tahun Ke Tahun Seorang Penulis Akan Kehabisan Ide? "

  1. terus terang bang aku seringggggggggggg banget buntu+mentok..hdechhhh..cari ide sampe ke gunung merapi tetep ga dapet juga..nah kebetulan baca artikel abang ni jadi terbuka pikiranku bang..trims sdh abang share...hahhahayyy

    BalasHapus
  2. Yaa mungkin karena pusing mikirin tunggakan bulanan bang:v

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Berkomentar lah Sesuai Dengan Postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel