Penyebab Ada Rasa Bosan Ketika Baru Pertama Ngeblok


Rasa malas, bosan inilah yang menjadi penyakit umum bagi seorang blogger, yang bisa saja disebabkan berbagai hal.
Padahal semakin hari semakin banyak blogger baru dan juga blog-blog keren yang lahir, jika malas ngeblog anda terus berlarut-larut, blog yang anda kelola tentunya juga akan kalah bersaing perlahan sepi dan akhirnya mati.

Tidak jarang saya menemukan blog yang sudah tidak terurus ketika browsing, padahal isi dan tampilan blog tersebut sangat bagus. Tapi sayang, dilihat dari artikelnya sudah outdated dan komentar-komentar yang tidak ada respon dari sang admin

Hal ini sebenarnya sangat disanyangkan, mengingat semakin hari pengguna internet yang terus meningkat. Bisa disimpulkan, semakin banyak peluang artikel yang kita buat bisa terbaca oleh pengunjung. (terutama untuk blogger yang malas ngeblog karena blog sepi pengunjung)

Malas ngeblog itu wajar, apalagi jika anda sendiri yang mengurus semua aktifitas blog. Otak yang terus menerus dituntut untuk memberikan artikel-artikel yang unik, bagus, dan berkualitas tentunya juga akan blank.

Untuk itu saya mencoba berbagi tips, refrensi dari berbagai sumber, dirangkum untuk mengatasi malas ngeblog, dan juga pengalaman dari awal ngeblog yang tidak tau apa itu blog, blog masih sangat sepi pengunjung, hingga artikel ini ditulis.


1. Blog dan akun adsense Dibanned


Ini adalah penyebab utama yang sering banget dialami oleh blogger, sejak pertama kali ngeblog sekitar tahun 2006 yang lalu, entah sudah berapa kali saya mengalami blog dibanned bahkan akun adsense yang dibanned, dengan alasan mulai copyright, invalid klik dan bisa jadi karena over SEO 


Hal tersebut paling besar membuat “down” semangat blogger seperti saya dan bisa langsung males ngeblog lagi, karena terbayang jelas bagaimana hilangnya penghasilan.


Cara mengatasi badmood gara-gara blog atau akun adsense dibanned adalah menenangkan diri,  bersantai sejenak beberapa hari jangan lakukan hal apapun yang berhubungan dengan teknik ngeblog.

Setelah tenang, baru lakukan banding jika merasa blog kita natural tanpa Blackhat atau kita tak pernah melakukan tindakan curang.

2. Blog di deindex Google Search


Penyebab yang kedua ini juga sering kali terjadi dan menjadi penyebab teknis dari blog itu sendiri, deindeks merupakan momok para blogger, karena semua indeks nya tidak diindeks lagi, hal ini biasanya ada kesalahan dalam struktur blog, atau bisa juga karena virus atau malware .


Nah, untuk blog AGC dan Blog Wallpaper tampaknya deindeks menjadi musuh besar yang selalu menghantui para blogger.

Nah, untuk mengatasi badmood ini, sebaiknya sama dengan cara pertama menenangkan diri sejenak dengan kegiatan diluar rumah, setelah itu perbaiki kesalahan yang biasanya di berikan informasinya di Google Webmaster Tools.

3. Earning Adsense Gak Naik-naik


ini adalah penyebab klasik juga, earning adsense gak naik-naik masih dibawah harapan dan dibawah angka minimal payment menjadi jengkel memang jika ketika cek saldo adsense masih aja segitu-gitu saja, nah jika sudah begini, hati gundah, emosi di atas segala-galanya jika kita berusaha membuat artikel apapun justru gak akan baik hasilnya.


Earning tidak naik, karena visitor yang datang ke blog kurang, hal tersebut bisa terjadi gara-gara nomer 3 atau karena memang artikel kita gak bisa bersaing di SERP halaman 

Gak bisa bersaing mungkin karena artikel kita jelek kualitasnya jadi gak disukai pembaca, demikian juga dengan artikel kita mungkin juga tidak mengandung keyword HPK (High Paying Keywords)

4 .kebanyakan Para Pemula Nyerah Pada Pertengahan
Tentu saja semuanya tidak bisa di dapatkan secara instan.

Semua butuh waktu.

Layaknya seorang bayi, ketika ingin berjalan dan berlari bocah bayi banyak melalui proses, yang sebelumnya merangkak kemudian duduk sambil berjalan, kemudian belajar berdiri, setelah bisa berdiri belajar berjalan, setelah jalanya lancar baru berlari.

Inilah sebuah proses, dan suatu proses memerlukan banyak waktu, tenaga, dan masih banyak lagi.

Banyak blogger yang mengatakan bahwa mereka bisa mendapatkan penghasilan dari blognya setelah 4 Tahun ngeblog, bahkan ada yang 6 tahun baru bisa berpenghasilan dari blognya.


Sangat sulit untuk menjelaskan tentang blogging, kepada mereka non blogging, karena selain saya ngeblog punya tujuan.

Ketika saya menulis, saya tidak lagi merasakan kesepian.

Akhir kata selamat berjuang, happy blogging dan jangan lupa bagikan artikel ini melalui sosial share dibawah.



1 Response to "Penyebab Ada Rasa Bosan Ketika Baru Pertama Ngeblok"

  1. itu point pertama terasa banget ke gue, pas pertam ngeblog eh adsens di blokir akibat trafiic yang dikit. gue langsung prustasi udah beli domain nambah lagi adsens di batasi. tapi sekarang semakin sering nulis di blog semakin paham cara bermain di blog...

    BalasHapus

Berkomentar lah Sesuai Dengan Postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel