Cara Membuat Tombol Button WhatApp Melayang Di Blog

Di dalam artikel ini, nantinya anda tidak hanya akan menemukan cara membuat atau memasang whatsapp button saja, tapi Anda  juga akan menemukan cara memasang button/tombol-tombol yang lainnya seperti:
Messenger button, Snapchat button, Line button, Email button, Telegram button, SMS button, Viber button, Vkontakte button, dan Call button.

WhatsApp! Sebuah pelesetan dari frasa What's Up, yang artinya apa kabar. Sangat sederhana bukan? Meski nama dari aplikasi ini merupakan sebuah pelesetan, namun kebergunaan dan manfaatnya di zaman sekarang tidak usah diragukan lagi.

Apalagi jika saat ini anda  memiliki toko online, maka membuat atau memasang whatsapp button akan menjadi suatu keharusan demi memperlancar komunikasi dengan para konsumen yang ada di Indonesia maupun di luar negeri.
Itulah sedikit Ikhsan dari , mudah-mudahan bisa sedikit mencairkan suasana di hari ini.

Oke, kita mulai langkah pertama...
Silakan gansis masuk ke sini terlebih dahulu! Jika nanti halamannya sudah terbuka, pilih "get your button" supaya lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini

Setelah itu, nanti anda akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini
Karena di sini kita akan membuat 



whatsapp buton, jadi silakan pilih logo whatsapp saja, kemudian isikan nomor WA gansis di kotak yang disediakan... supaya lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini dengan seksama
Harap diperhatikan! untuk pengisian nomor, awali nomor dengan kode negara Indonesia (+62). Misalkan nomor gansis 085678912345 jadi penulisannya seperti ini +6285678912345,

Jika sudah, silakan scroll ke bawah supaya muncul tampilan seperti gambar di bawah ini

Kemudian isikan alamat email gansis pada kotak yang sudah disediakan, lalu pilih "get button code" dan nanti hasil akhirnya akan seperti gambar di bawah ini masuk ke Gmail Kalian untuk mendapatkan kode nya
Terakhir, copy semua kode-kode 





yang muncul di dalam kotak tersebut, lalu paste di tempat yang aman, seperti di text document atau di microsoft word.
Langkah selanjutnya adalah masuk ke dashboard, lalu pilih tata letak, kemudian pilih tambahkan gadget. supaya lebih jelas, lihat gambar di bawah ini






Setelah itu, nanti akan muncul popup windows yang seperti ini
Pilih saja gadget HTML/JavaScript. Tak lama, nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.



Nah sekarang, pastekan kode whatsapp buton yang tadi ke dalam kotak tersebut (lihat tanda panah). Jika sudah, jangan lupa klik simpan, kemudian pilih simpan setelan. (lihat gambar di bawah ini)
Kini, whatsapp button atau tombol whatsapp sudah terpasang di blog gansis, untuk mengetahui kinerja dari tombol WhatsApp tersebut, gansis bisa mengeceknya secara langsung.

Namun jika suatu hari nanti ingin memasang tombol-tombol yang lainnya, caranya sama saja seperti anda  membuat whatsapp buton.

Jadi, tinggal pilih saja salah satu tombol yang diinginkan. Namun perlu diingat, bahwa setiap kali berpindah atau berganti tombol dari yang satu ke yang lainnya, (mau coba-coba misalnya), maka halaman harus direload (F5) Atau Di resfres.

1 Response to "Cara Membuat Tombol Button WhatApp Melayang Di Blog"

Berkomentar lah Sesuai Dengan Postingan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel